5 Manfaat ASI Bagi Kesehatan, No 3 Paling Mantap


Kesehatansegalausia. - Asi ataupun air susu ibu biasanya diberikan untuk memenuhi segala kebutuhan nutrisi yang lengkap dan kekebalan pada bayi serta keuntungan psikologi untuk kesehatan bayi.

Sehingga saat ini banyak ibu rumah tangga yang sengaja memberikan ASI eksklusif untuk bayi nya karena kandungan ASI bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan susu formula yang dijual di pasaran.

Selain itu ASI juga lebih higienis dan steril dibandingkan dengan susu lain, karena ASI langsung diberikan melaui puting sang ibu dengan ASI yang tersimpan di payudara ibu akan menjaga keadaan ASI steril dan dengan suhu yang tepat sesuai untuk kebutuhan sang buah hati.

Berikut Dibawah ini Adalah 5 Manfaat Susu ASI Bagi Kesehatan, No 3 Paling Mantap

1.     Bermanfaat Memperkecil Resiko Kanker

Tahukah Anda bahwa ternyata manfaat ASI bukan hanya untuk sang bayi? akan tetapi juga untuk sang ibu, karena dengan menyusui sang ibu dapat melepaskan ketegangan yang ada pada payudara selain itu memperkecil resiko sang ibu terkena kanker ovarium, dibanding dengan wanita yang tidak memberikan ASI.

2.  Memberikan Kekebalan Ekstra Kepada Bayi
Manfaat ASI selanjutnya adalah memberikan kekebalan ekstra kepada bayi secara optimal,
Karena ASI memiliki banyak keunggulan kandungan zat-zat penting yang terkandung di dalamnya yang membuat bayi berkembang dengan optimal.

ASI juga mempunyai keunggulan lain untuk pembentukan sistem Imun sang bayi. Sistem imun merupakan sistem yang sangat krusial untuk sang bayi, semakin baik sistem imun anak maka akan membuat anak jarang sakit.
Dibandingkan bayi yang tidak mendapatkan asupan ASI, bayi yang mendapatkan asupan ASI mempunyai sistem imun atau kekebalan tubuh yang jauh lebih baik.

3.  Membuat Otot Pria Menjadi Kekar
Manfaat Asi ternyata tidak saja bermanfaat untuk bayi saja akan tetapi bisa bermanfaat untuk orang dewasa karena bisa membuat otot pria menjadi kekar.

Tentunya hal heboh ini adalah kebiasaan para Binaragawan -binaragawan di negara Adidaya Amerika serikat kini para binaragawan di Amerika serikat mempercayai dan meyakini bahwa meminum ASI/Air susu Ibu baik secara langsung maupun melalui proses kemasan untuk memperbesar otot mereka menjadi kekar.

Dan tentunya kebenaran ini bahwa meminum ASI mampu memperbesar Otot dalam waktu singkat seperti otot-otot binaragawan maka kemungkinan peluang bisnis ini semakin berkembang di Amerika serikat, seperti dikutip laman Kompasiana.

Akibatnya pada saat ini banyak ibu muda di negara tersebut yang mencoba peruntungan ASI-Nya melalui peluang bisnis menjual ASI yang mereka miliki kepada bank ASI online, dengan honor sebesar 1200 US Dollar per-bulan.

Akan tetapi harga dari ASI tentunya lebih mahal dibandingkan dengan susu kalengan biasa atau susu bubuk , dengan harga yang berkisaran cukup tinggi maka dipastikan bagi pria yang ingin memperbesar ototnya wajib mengeluarkan biaya yang tidak sedikit setiap bulannya.

4.  Untuk Obat Diare Kronis
Ternyata ASI juga bisa bermanfaat untuk mengobati Diare kronis yang diketahui telah membunuh hingga 2,2 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya, kebanyakan adalah anak-anak dari negara berkembang.

Para ilmuwan melakukan tes kepada anak yang mengidap diare dengan memberikan Komponen dalam ASI yang disebut lysozyme dan lactoferrin, dan telah terbukti tidak hanya menjadi obat yang efektif, namun juga memberikan beberapa jenis perlindungan pada tubuh.

5.  Bermanfaat Untuk Mendekatkan Jiwa Ibu Kepada Bayi
ASI, menjadi makanan utama sang buah hati, selain karena kegunaannya sebagai makanan utama ASI juga berperan dalam mendekatkan kedekatan jiwa antara sang ibu dan bayi.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau anak yang mendapatkan ASI eklusif dari sang ibu akan cenderung mempunyai kedekatan dan hubungan yang lebih baik dibandingkan dengan bayi yang tidak mendapatkan asupan ASI.

Itulah tadi berbagai macam manfaat ASI bagi kesehatan tubuh dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Anda yah.

Penulis: Aldy.amr






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Cara Membuat Pipi Tembem dengan Mudah dan Alami

Cara Membuat Pipi Tembem - Tidak semua wanita suka dengan tampilan pipi tirus. Kebanyakan beranggapan bahwa pipi yang  tirus memperliha...